Ikhtiar Kecil Membantu Pasien Covid-19

Ikhtiar membantu covid-19

Oleh: Tedi Kholiludin

Selain rebahan dan selonjoran di dalam rumah, saya juga tentu ingin turut berpartisipasi aktif menanggulangi wabah ini. Tapi, apa daya. Meski “diam” saja sudah menjadi gerakan, tetapi rasa-rasanya kok masih ada yang kurang.

Walhasil, yang dilakukan hanyalah mendorong dan mendoakan teman-teman yang berjuang di garis depan. Pemerintah yang mengambil kebijakan, paramedis yang mengobati dan segenap relawan yang sudah turun gunung.

Para pengusaha yang terketuk hatinya juga tak berdiam diri. Ada yang menyumbang uang, masker, handsanitizer dan lain sebagainya. Ada pejabat negara menghibahkan tempat dinasnya sebagai tempat isolasi. Ada yang minta dites sekeluarga, tapi ada juga yang gak mau dites.

Hingga kemudian, teman-teman yang mengelola pemasaran buku-buku ELSA, mengambil inisiatif. Jual buku, tapi ada sekian rupiah yang disisihkan. Saya mengamininya. Bagi kami, penerbit kecil yang tak sepenuhnya bergerak di jalur komersil, nafas untuk berbagi masih cukup terjaga.

Karenanya, dalam beberapa hari ke depan, hasil penjualan buku-buku ELSA, sebagian diantaranya akan didonasikan untuk penanggulangan virus Corona. Inilah ikhtiar kecil kami. Semoga bermanfaat untuk sesama.

Yang berminat, bisa langsung berhubungan dengan tim penjualan (082134000213) atau klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *